Translate

Powered by Blogger.

About Me

My Photo
Biografi ‘Ubur-ubur’: Cewek cuek yang hobi keluyuran dan susah dicari karena suka menghilang seenaknya.Sering banget diomelin teman,sahabat, en ortu karena hobinya yang menurut mereka riskan. Seorang kuli (karena blom jadi bos) yang terkadang menulis tentang cerita perjalanannya hanya karena dia pelupa dan takut memori di otaknya sudah full. Baginya jika buku adalah jendela dunia maka perjalanan adalah pintu dunia.
 

Tuesday, February 3, 2015

Gadis LUGU => Lucu dan Guobbloooookkk

0 comments

sebagian temen se-flat
Masi berada di flat yang sama di Hongkong dengan roommate gue,

Cew Jerman : “Lenny, bisa minta shampo ga, ternyata shampo ku habis”
Daku : “Ada kok, ku taruh di kamar mandi”
Cew Jerman balik dari kamar mandi : “Ga ada tuh, Cuma ada botol-botol kosong”
Daku : “Hah masa sih”. Kabur ke kamar mandi.
Daku : “Loohhhh kemana tuh shampooo, tadinya kutaruh disiniiiii”
Cew Jerman : “kenapa kamu taruh di kamar mandi, kan banyak yang pake”
Daku : “Abis kan kuliat banyak botol, jadi kukira yaaa aman aja gitu. Ternyata tu botol kosong semuaa. Huwaaahuhu” #nangis kejer.

Cew Jerman ketawa cekikikan.

Otakku uda negatif aja tuh nuduh cew Jepang yang check out tadi pagi. Trus ngerasa kasian, si Jerman ngasi aku tulisan huruf china kalo mau beli shampoo. Biar bisa dikasi ke penjaga minimarket kalo ga ngerti bahasa Inggris #rata-rata si ga ngerti bahasa inggris. Terus waktu gue ke minimarket, liat harga2 shamponya, ogaahhhhh beliiiiii, kok mehong sih, ga usa keramas ajaaaaaa => jorok.

Esoknya…

Begitu ngelewatin tukang buah, jiwa konsumtif ga pentingnya keluar. Karena luar biasa hot, ngeliat fresh juice yang ga pake di blender, goyalah iman mau ngirit. Dibelilah juice segelas yang harganya nyaris 50rebo #padahal jual dipinggir jalan loh. Lalu tergoda pula iman untuk beli buah, alasanya sih berhubung beli makan agak susah kebanyakan mengandung babi. Setelah diliat2 pengennya sih beli buah yang ga ada di Indonesia , macam persik, peach, dan entah buah apa namanya yang ada disitu. Tapi setelah dipertimbangkan lagi, harganya pun mehong dan belum tentu gue suka. Khawatir ntar mubazir, ku putuskan beli buah yang suda tau rasanya. Kubeli lah buah kelengkeng yang sama mahalnya huwakakkk. #curiga tu kelengkeng impor dari Indonesia.

Setelah itu pulanglah gue ke flat. Sampe di depan pintu pencet-pencet password pintu 2x salah mulu. Gue lupaaaa pasword pintuuu. Berdirilah gue matung depan pintu, mikir, kalo salah pencet sampe 3x pintunya ke blokir ga ya #huwakakakak disamain kayak mesin atm. Ga berapa lama ada yang bukain pintu dari dalam. Ceklik. Horaayyyy ga jadilah gue semedi di depan pintu kayak anak kucing minta makan.

Pas gue ngelongok masuk ke dalam, ternyata cowok super duper pirang yang bukain gue pintu. Ga cakep kok => penting ya?Haha. Abis tu cowok uda ga cakep songong gitu, pan males gue. Berasa dia makhluk antik yang perlu dihargai. Tapi berhubung dia yang bukain gue pintu, dan living room Cuma 1 dipake bareng-bareng, terutama adat ketimuran gueeee untuk beronggoh-inggih, jadi yaaa gue tawarin lah kelengkeng mahal gue. Itupun reaksinya agak sombong gitu, tapi ujung-ujungnya dimakan juga dengan gaya-agak-ogah-ogahan-makan #untung aja dia ga keselek.

Abis itu entah gimana, gue ninggalin tu buah mahal di living room dan ga keluar kamar. Baru inget besok paginya, buru-buru deh ke living room buat nengok nasib si buah mahal. Laaaaaaa harusnya ga kaget dong ya, klo tu living room bersih sebersih-bersihnya. Bahkan plastik pembungkus si buah mahal aja ga keliatan bangkainya da dimana. Hikz, nasib. #banyak uang loe len ya bagi-bagi buah mahal, padahal waktu beli pake acara drama perang batin segala.huh.

In another day…

Waktu jalan-jalan di Ocean Park ada banyak stand-stand mini tersebar di seantero arena. Dan yang paling rame adalah yang beraroma cumi-cumi panggang lezat. Gimana gue tau itu cumi-cumi panggang? Liat gambarnya, huwakkkk. Aromanya bener-bener menggiurkan, apalagi siang-siang panas, kelaperan setelah main banyak arena. Begitu liat harganya, mehoonggg, so sekuat tenaga gua menolak tarikan hasrat konsumtif ga penting gue. En finalllyyy gue sukses dong keluar dari ocean park tanpa membeli tu cumi-cumi panggang mehong. Berasa menang perang gitu, perang batin!

Abis dari Ocean Park, gue pergi ke Victoria Peak. Kalo ku pikir-pikir, hongkong tu dalam 2 hari uda selesai dijelajahi. Aku membeli beberapa oleh-oleh yang lumayan mehong disono, eh ternyata sampe di Indonesia banyak yang jual en jauuuuuuhhh lebih murah #penyesalan terdalam. Nahhh penyesalan lainnya adalah dari Victoria Peak, pergilah gue ke Victoria Harbour untuk melihat laser show nya. Itu tuuuh pertunjukan laser dari gedung-gedung tinggi Hongkong di seberang. Tapi kok yaaaaa di sepanjang harbour itu banyak juga yang jual si cumi-cumi panggang ituuuh. Jadi aromanya membahana lah di seantero kepalaku lagi. Berfikir daripada aku ‘kepuhunan’ gara-gara tu cumi yang konon asalnya dari korsel, maka menyerahlah daku akhirnya pada hasrat konsumtif #lagi!

Aromanya itu benar-benar lezat (baru aromanya loh ya), sangking lezatnya sampe-sampe berasa sudah bisa rasain rasanya, pasti lezat dong kan ya. Dengan gegap gempita, semangat 45, akhirnya gue makan lah tu cumi mehong. Bentuknya tu  cumi kayak di gepengin trus di robek-robek tipis trus dikasi bumbu lezat trus di panggang. Bingung ya? Ah pokoknya bentuknya gitu deh. Tapi….setelah gigitan pertama, rasanya….rasanya….hueekkkkkkk, gue mo muntaaahhhhh. Gue suka makan ikan, ga terlalu sensitif ama amis, tapi tu cumi meskipun beraroma lezat tetep berasa amis pekat, hueekk. Sorry kalo ada yang ngefans makan tu cumi, tapi sumpah gue ga bisa nahan perasaan ingin muntah. Andai ada jeruk nipis mungkin dikasi  jeruk rasanya agak mendingan. Daaann berhubung mehong ya, dan belinya pake perang batin segala, sekuat tenaga berusaha menelan tu cumi jangan sampe dimuntahin. Huffftt baru beberapa gigitan, gue bener-bener ga tahaaaan. Mo makannya kayak dipaksa kerja rodi.

Setelah beberapa saat pengen nangis meratapi si cumi-cumi panggang yang tak selezat aromanya, akhirnya kuputuskan untuk membawa si cumi pulang. Dan sepanjang jalan itu pula aku bisa mencium aroma amis, pengen dibuang, tp kok kayaknya daku berasa durhaka.

Sampe di flat….

Gue kasi tu cumi ke cowok china yang gue lupa namanya, karena dia orang pertama yang gue temuin. Dia makan dengan lahapnya kayak makan permen. Dalam hati, “hey, ganti rugi beli cumi-cumi itu dooonggg, separuh juga boleeehhh” ç ngasi ga ikhlas.

0 comments:

 

Followers