Translate

Powered by Blogger.

About Me

My Photo
Biografi ‘Ubur-ubur’: Cewek cuek yang hobi keluyuran dan susah dicari karena suka menghilang seenaknya.Sering banget diomelin teman,sahabat, en ortu karena hobinya yang menurut mereka riskan. Seorang kuli (karena blom jadi bos) yang terkadang menulis tentang cerita perjalanannya hanya karena dia pelupa dan takut memori di otaknya sudah full. Baginya jika buku adalah jendela dunia maka perjalanan adalah pintu dunia.
 

Friday, July 27, 2012

Nguber sinyal Wifi!

0 comments

Waktu lagi asik maen game di kamar, sibuk memutar-mutar tablet pc ke atas, ke bawah, kanan, kiri (karena cara maen gamenya begono), tiba-tiba ada sinyal wifi yang masuk waktu ku gerakkin ke atas. Heh?? Sinyal wifi darimana nih. Ketika ku cek, ternyata wifi kampus. Loh kok bisa ya. Meskipun kampus ga jauh-jauh amat, tapi setidaknya untuk bisa sampai ke kamarku yang berada di lantai 2, harus melewati lapangan parkir kampus, melewati jalan raya, melewati sebuah tempat makan lesehan, melewati tanah kosong, melewati jalan perumahan yang cukup lebar, baru deh nyampe kosanku. Dan meskipun sinyalnya lemah, cuma 2 garis, tetep aja penasaran q coba pake browsing. Karena gak perlu pake password, koneksinya otomatis.

Nunggu loadingnya cukup lama, secara sinyal lemah. Iseng-iseng ku coba untuk nguber sinyal wifi dengan cara mengangkat tablet lebih tinggi lagi. Eh berhasil masuk google! Makin penasaran. Ku coba untuk buka akun facebook ku dari tempat yang lebih tinggi, berdiri di atas tempat tidur! Meskipun sinyal cuma ada 2 strip, tapi berhasil juga log in ke akun facebook! Yipppiiii!! Tapi hitungan detik kemudian tablet ku mati. Yaahhhh baterei habis lantaran daritadi sudah dibuat nge-game.

Aku pikir sinyal wifi dari kampus yang sering masuk ke tablet ku itu cuma kena angin doang, nyambar bentar trus ilang. Aku gak pernah mikir untuk nguber sinyal itu di seantero kosan untuk mendapatkan sinyal yang bagus sebelumnya. Secara, biasa pake modem. Tapiiiiii....dimana-mana yang namanya gratis, pasti asik. Maka ku agenda-kan-lah rencana perburuan sinyal wifi keesokan harinya. Pagi-pagi buta ku udah ngangkat-ngangkat tablet ku ke beberapa tempat yang memungkinkan. Dah kayak radar aja yang mencari keberadaan bom. Mata cuma melotot ke arah tablet, sambil jalan maju mundur. Kalo ada orang yang liat dari kejauhan, pasti disangka cewek gila.

Untungnya masih terlalu pagi untuk orang-orang bangun dan melihat aksi ku ini. Meskipun langit sudah mulai terang, matahari masih belom nongol. Hawa masih sejuk, dan burung-burung berkicauan (berasa ada dimanaaaaa gitu). Finally, aku dapetin spot paling kuat untuk wifi-an gratis yang merupakan fasilitas (mantan) kampusku. Letaknya di balkon, persis di sebelah kamarku. Tapi aku harus berdiri dengan posisi menyamping dari kampus, dan posisi tablet tidak boleh lebih rendah dari perut. Bahkan semakin ku angkat tablet lebih tinggi, sinyalnya lebih bagus. Ugh, agak sengsara juga sih. Aku lupa, kalo mau dapetin yang gratis itu juga harus pake usaha.

Karena sinyal wifi-nya kenceng, sebentar aja ku udah asik melototi tablet. Bahkan tak begitu ku pedulikan ketika seorang pemulung melintas, dan melongok ke atas, melihatku yang cuma pake celana pendek, baju tidur, dan rambut acak-acakan. Semakin siang semakin banyak orang yang melintas. Pak sayur melongok keatas, pembokat kos yang lagi beli sayur melongok ke atas, anak kosan ku (gak terlalu kenal) yang baru pulang ke kos juga melongok ke atas, anak-anak kosan  sebelah yang mo ke kampus juga bereaksi yang sama. ok, masa bodo'lah kalo dikira pamer tablet karena daritadi ngacung-ngacungin tablet ke atas. Masa bodo juga kalo mereka heran melihatku sedari tadi berdiri disono.
Kalo aku jadi mereka, aku juga akan berfikir sama "cewek kosan yang pamer tablet di balkon dan rela berdiri berjam-jam". Hahaha

Pernah suatu malam aku mencoba menggunakan "fasilitas gratis" itu di balkon, alasannya si agar keberadaanku disitu tidak terlalu mencolok seperti di siang hari. Tapi bukannya asik nguber sinyal wifi, yang ada malah di uber-uber sama nyamuk!
Jadilah aku wifi-an sambil lari di tempat, menghindari nyamuk-nyamuk anarkis yang mulai ngeroyok kakiku. Alhasil sekeluarnya dari balkon, tangan pegel karena harus megangi tablet, kaki juga pegel karena berdiri sedari tadi, plus capek karena di selingi lari-lari di tempat dan kaki bentol-bentol gak karuan. Uhhhh, yang gratisan itu emang butuh usaha!

0 comments:

 

Followers