Translate

Powered by Blogger.

About Me

My Photo
Biografi ‘Ubur-ubur’: Cewek cuek yang hobi keluyuran dan susah dicari karena suka menghilang seenaknya.Sering banget diomelin teman,sahabat, en ortu karena hobinya yang menurut mereka riskan. Seorang kuli (karena blom jadi bos) yang terkadang menulis tentang cerita perjalanannya hanya karena dia pelupa dan takut memori di otaknya sudah full. Baginya jika buku adalah jendela dunia maka perjalanan adalah pintu dunia.
 

Friday, November 16, 2012

yang katanya "GAOL" itu...

0 comments
Emang ga ada aturan tertulis bahwa menjadi 'anak gaol' adalah sebuah kewajiban. Tapi akhir-akhir ini aku merasa seolah itu adalah hal mutlak yang harus dijiplakkan ke setiap orang. Terutama mengenai kepemilikan BB. Entah berawal darimana BB sekarang bagai alat standarisasi kegaolan. Ga enaknya punya banyak temen dan keluarga yang katanya 'gaol' karena pake BB, mau ga mau daku kecipratan aura-aura dipaksa gaol. Dituntut harus selalu mengikuti tren terbaru,update fashion terbaru, gadget terbaru, jenis kuliner terbaru, bahkan bahasa gaol terbaru.Ga peduli tu 'kegaolan' ditujukan ke siapa, tua muda, kaya miskin ,batita sepuh, cowok cewek, rame-rame terobsesi jadi 'anak gaol'. Jaga gengsi.




Bahkan keponakan ku yang masih TK pegangannya BB bo'! Ga mau kalah donk sama enyak 'en babenya kalo update status. Dan bude ku nih, yang uda punya cucu, ga mau kalah juga ma cucu nya hehehe. Bahkan kalo bisa setiap ada keluaran BB terbaru, sebisa mungkin tukar tambah, ga tau deh tukarnya ma apa (daun pisang kali!), yang penting BB terbaru!



Paling bete kalo uda ada acara kumpul-kumpul sama temen ato keluarga.Beberapa pertanyaan yang paling sering dilontarkan selain kapan kawin adalah bagi pin dong? Dongkolnya kalo tanpa ba bi bu gini langsung minta pin, yakin banget gue pake BB. Kalo mood ku lagi buruk biasa kujawab, pin ATM ato pin Bau Badan? Tapi karena aku orangnya baik hati (rajin menabung dan sikat gigi), biasanya sih kujawab, "ga pake BB nih". Dan dengan jahanamnya ujung-ujungnya mereka bilang, "Aihhhh ga gaol banget si kamu len, hari gini ga pake BB, kemane aje". Helloowww sejak kapan ada undang-undang pergaolan yang mewajibkan pake BB. Kayak BB adalah Tuhan dari pergaolan aja! Jadi deh setiap ketemu, aku jadi bulan-bulanan olokan mereka. Sighhhhh. Tutup mata, tutup telinga, pasang tampang bloon aja!



Sejak saat itu aku jadi males liat gadget yang satu itu. Masalahnya hampir tidak mungkin ga liat, lah nyaris sejauh mata memandang BB tergeletak dimana-mana! Karena nyaris semua temen gue punya, bahkan 1 orang bisa memiliki lebih dari 1 BB! Mungkin mo digadai kali kalo dah kepepet. Pernah ada temen aku yang nyeletuk, emang kalo disuruh beli sendiri lu ga mau len, tapi kalo dikasi mau kan. Mau dooonnkkk tentunyaaaaa!!! Tapi langsung ku jual! Lumayan kan duitnya Hahaha. Bukannya aku gak suka, tapi tidak membutuhkannya. Dan keki karena kebanyakan orang mendewakannya hehehe.



Aku tau diluar sana banyak juga orang yang teriak-teriak "woiiiii, kita punya BB bukan buat gaol-gaolan kaleee, emang kita butuh buat bisnis dan pekerjaan!". Sure, I do believe it. Tapi ga tau gimana ceritanya untuk sebagian besar orang sekarang tu benda jadi ajang gaol-gaolan dan gengsi. Itu yang gue ga demen.Bayangin aja ada sodara gue yang bela-belain nge-buat keluarganya puasa senin kamis lantaran pengen gaol punya BB. Bahkan efek dari orang-yang-pengen-keliatan-gaol sangat ga baik untuk kehidupan sekitarnya kalo tidak dikelola dengan bijaksana.



Contohnya aja nih kalo mereka sudah asik BBM-an, wadeeeuuuuhhh dah persis kayak orang idiot, tiba-tiba bisu tuli mendadak. Diajak ngomong ga bakalan didenger, Kalo dah gitu, mending gue tinggal kabur!



Parahnya lagi, ade ku lebih milih sibuk cengar cengir di depan BB-nya, ga peduli anaknya nangis keras minta dibikinin susu. Pengen aja tuh BB gue cemplungin ke botol susu! (emang bisa?)



Pernah ku bertanya pada beberapa temen gaol, "kenapa lu pake BB?"

Jawab teman 1, "Biar gampang update status"

Sekilas ku lirik status BB-nya, tulisannya "kita semua pergi naik mobil ku aja yah".

Hmmmmmmm dasar pamer!

Jawab teman 2, "Gampang sharing informasi"

Kulirik status BB-nya, "kapan pulang si ayank, kangen kamuuuu"

Ihhhhhh anak Alay!

Jawab teman 3, "Lebih asik ngobrol pake BBM"

Bilang aja lebih asik karena ngobrolnya gratis ga pake pulsa. Yeeeee bisa beli BB ga bisa beli pulsa.



Ok, itu hak dikau-dikau mo pake BB ato ganjelan pintu. Tapi please deh, jangan lantas mencap derajat seseorang dari BB. Dan kalo uda pake BB, jangan lantas jadi idiot mendadak. Ihhhhhhh gemeeeess kalo uda gitu.



Tambahan 1 :

Suatu siang, aku dan teman baikku lagi narsis-narsisan poto-poto geje dikantor. Potonya pake BB-nya laaahh. Tapi karena terlalu berisik suara 'cekrak cekrik' nya di kantor yang sunyi, jadi menarik perhatian teman kantor yang lain. Kan males banget poto-poto narsis dipelototin ma mereka (GR).

Aku : "Kenapa si tik, suara kameranya ga di silent aja, berisik".

Temanku : "Mmmm...disilent ya....mmmm...ntar"

Di otak atik lah tu hp ma temanku.

1 menit.

Krik krik krik.

1,5 menit.

ZZZZZZZZZZ

Aku : "Sebenarnya lu bisa ga si nyetting silent-nya"

Temanku : "Mmmm...kalo langsung ga bisa, aku download aplikasinya dulu ya".



Aku => Hahhh??? Deng dong! Gitu bilang hp canggih. Sighhhhh.



Temanku : "Ayo say poto2 lagi!"

Aku : "Ogah kelamaan, dah hilang mood narsisnya!"





Tambahan 2 :

Temanku : "Gimana hubunganmu sama cowok itu len?"

Aku : "Gak gimana-gimana. Nomornya ku blokir"

Temanku : "Hah, bisa ya? Gimana caranya?"

Dia langsung otak atik hp BB-nya.

Aku => Pelototin dia aja

1 menit berlalu....

Singgggggggggg

Temanku => nyerah sambil nyodorin hp-nya

Temanku : "Gimana si caranya len?"

Aku : "Coba klik itu, terus klik ini, itu, ini....."

Padahal aku ga pake BB loh, iseng aja penasaran.

Aku : "Nah itu dia, coba klik yang itu"

Temenku : "Loh kok, nyambungnya ke koneksi internet ya?"

Aku : "iya yah. Ahhhhhh elu si hp kecanggihan. Mending hp jangkrik, 1 detik langsung kelar nge-block number. Huuuhh"



*Belakangan baru tau, kalo ngeblock number pake BB harus download aplikasi lagi* Halaaaaahhh mending pake hp cina. :P

















0 comments:

 

Followers